Aksinya Terekam CCTV, 3 Maling Lebih Pilih Sepeda Dibanding Motor

Aksi komplotan pencuri rumah terekam CCTV diunggah oleh salah seorang warganet di media sosial Twitter. Komplotan maling yang terdiri dari tiga orang tersebut nampak tenang saat melakukan aksinya.

Diunggah oleh akun twitter @dewahoya, dalam rekaman video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, nampak satu orang laki-laki memanjat pagar rumah dengan sangat tenang.

Dari balik pagar tersebut, ia mengambil satu buah sepeda. Dari arah luar pagar, satu kawanan lainnya sudah menunggu untuk menerima sepeda yang diulurkan pencuri yang sudah masuk ke dalam rumah.

Dengan menaiki pagar, maling kedua tersebut kembali memberikan sepeda yang sudah ia pegangi ke maling ketiga yang sebelumnya bertugas mengawasi ekadaan sekitar.

Dugaan pencurian tersebut ditengarai dilakukan oleh komplotan yang cukup berpengalaman. Pasalnya, selama melakukan aksinya, mereka nampak sangat tenang bahkan hampir tidak menimbulkan suara.

Berdasarkan waktu dan tanggal yang ada di dalam rekaman tersebut, pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 00.32 atau jam setengah satu dini hari.

Tak puas dengan satu sepeda yang berhasil dicuri. komplotan tersebut lantas kembali menggasak sepeda lain yang diletakkan tak jauh dari lokasi sepeda yang pertama.

“Maling sekarang lebih milih sepeda daripada motor,” ujar pengunggah.

Unggahan tersebut mendapatkan berbagai respon dari warganet di twitter, sebagian dari mereka menyebut komplotan tersebut terbilang sangat profesional dan berhati-hati.

“Pertama liat video nya kirain SLOW-MOTION. Pas liat detik di atas kanan ternyata normal. Super hati2 sekali ya!!,” ucap @shusheshushe.

“Dari segi penjualan efisien.mudah dan cepat. ga ada nomer plat dll. mana sepedenya bagus, kenapa bisa taro garasi,” ujar @ArianiDevi. belakangan, pencurian sepeda semakin banyak terjadi karena tingginya minat masyarakat terhadap aktivitas bersepeda. Selian itu, mencuri sepeda terbilang mudah bila tidak disertai keamanan tambahan serta tidak ada surat-surat kepemilikan sepeda yang sah

Leave a Reply