Detik-detik Aktor Rick Moranis Diserang Orang Tak Dikenal yang Terekam CCTV di New York

Aktor film Ghostbusters dan Honey, I Shrunk the Kids, Rick Moranis terluka setelah mendapat serangan dari orang tak dikenal di sebuah jalan kota New York.

Serangan trehadap aktor berusia 67 tahun itu berhasil terekam salah satu kamera pengawas di lokasi kejadian yang terjadi pada Kamis, 1 Oktober 2020 pukul 7.24 pagi waktu setempat.

Serangan itu terjadi hanya beberapa blok dari gedung Apartemen Central Park West, tempat di mana Moranis tinggal.

Perwakilan Rick Moranis, Troy Bailey memberikan keterangan dalam pernyataan tertulis pada Jumat, 2 Oktober 2020

“Rick Moranis diserang di Upper West Side kemarin. Dia baik-baik saja tapi bersyukur atas perhatian dan harapan terbaik semua orang,” kata Troy sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com The Guardian

Dalam rekaman kemara pengawas tersebut menunjukkan seorang pejalan kaki memukul kepala Moranis dengan kepalan tangan dan menjatuhkan Rick Moranis ke tanah, sementara pelaku melarikan diri dari tempat kejadian.

Polisi telah merilis video rekaman kamera pengawas tersebut dan meminta bantuan publik untuk mengidentifikasi dan menemukan tersangka.

Polisi tidak mengatakan bahwa Rick Moranis merupakan korban karena adanya masalah pribadi. Polisi menggambarkan kejadian tersebut sebagai serangan random yang tidak beralasan.

Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD), mengatakan bahwa Rick Moranis melaporkan kejadian tersebut setelah diperiksa di rumah sakit.

Menurut NYPD, Rick Moranis menderita sakit di kepala, leher, punggung dan pinggul.

Atas kejadian tersebut, Rick Moranis mendapatkan dukungan melalui media sosial Twitter dari sesama aktor Hollywood, termasuk di antaranya bintang Marvel Chris Evans, penulis dan sutradara Judd Apatow.

Moranis menjadi terkenal di pada 1980 an sebagai bintang serial komedi sketsa Second City Television, sebelum perannya dalam film blockbuster seperti Ghostbusters, Spaceballs dan Honey, I Shrunk the Kids.

Ia absen dari layar lebar dan fokus untuk menjadi ayah tunggal untuk kedua anaknya, setelah kematian istrinya Ann Belsky, pada 1991.

Peran dalam film terakhirnya yang terkenal adalah Honey, We Shrunk Ourselves pada 1997.

Pada 2006 ia dinominasikan untuk album komedi terbaik Grammy untuk The Agoraphobic Cowboy.

Baru-baru ini, ia telah menandatangani sekuel Disney bersama Josh Gad, namun produksi film telah dihentikan karena adanya pandemi Covid-19

Leave a Reply