CARA SETTING DVR CCTV

Penggunaan CCTV DVR di berbagai fasilitas berharga sangat disarankan, terlebih di zaman modern seperti sekarang ini dengan pengaruh gelombang globalisasi yang sangat meresahkan. Bicara mengenai kamera CCTV, pastinya tidak terlepas dari proses CCTV DVR Set yang wajib dilakukan sebelum produk CCTV bisa dimanfaatkan. Sebelum itu, CCTV sendiri merupakan sebuah perangkat video digital yang digunakan untuk kegiatan monitoring di berbagai fasilitas dengan mengirimkan sinyal bersifat tertutup ke suatu ruangan atau pihak yang mengawasi. CCTV DVR Set kini semakin mudah dilakukan dengan adanya berbagai tutorial yang bisa dipelajari dengan mudah.

Hampir semua jenis kamera CCTV menggunakan DVR set yang tidak jauh berbeda, biasanya yang membedakannya hanya terletak pada tampilan menunya saja. Jadi, Anda bisa menggunakan tutorial CCTV DVR Set untuk semua jenis pengaturan DVR dari merek kamera CCTV apa saja yang saat ini beredar di pasaran. Biasanya kegiatan setting Digital Video Recorder ini dilakukan secara lokal maupun menggunakan remote. Bagi Anda yang mensetting DVR dan masih belum memahami cara melakukannya, ada baiknya terlebih dahulu Anda memahami fungsi utama dan fitur canggih yang melengkapi komponen DVR.

DVR dan Fungsi Utamanya

DVR (Digital Video Recorder) ialah sebuah komponen penting yang melengkapi sistem perangkat CCTV dengan fungsi utama untuk merekam gambar dengan media format digital yang disimpan di dalam hard disk, kartu memori, flash disk dan media penyimpanan lainnya. Perlu diketahui, pada dasarnya penggunaan DVR tidak hanya untuk menghubungkan CCTV dengan kamera. Setting DVR kini bahkan bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus menggunakan tenaga ahli, hanya setelah Anda memahami dan mengerti dengan benar CCTV DVR Set.

Fitur Menu Pada CCTV DVR

Secara umum, DVR menggunakan sebuah format MPEG yang berfungsi untuk memudahkan proses kompresi sinyal video. Selain itu, perlu diketahui saat ini codec yang paling banyak digunakan ialah H.264 dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap pastinya. Fitur terbaik ini akan memberikan beragam kemudahan untuk para pengguna dalam menggunakan video rekaman CCTV nantinya. Hanya saja, wajib Anda mengerti jika semakin lengkap dan canggih sebuah fitur suatu produk, maka akan semakin tinggi pula harga jualnya. Pastikan Anda bisa menyikapi hal ini selain memahami dengan benar proses CCTV DVR Set. Beberapa fitur utama pada DVR ialah seperti, penyesuaian kualitas gambar, format video, resolusi video, control suara hingga set dan koneksi internet.

Menariknya lagi, terdapat pula fitur data back up, alarm, email alert, back instan, sms, motion detect dan lainnya yang akan memudahkan para pengguna dalam memanfaatkan hasil rekaman kamera CCTV nantinya. CCTV DVR Set akan merekam semua gambar dan setiap pergerakan yang terjadi di titik lokasi pemasangan yang dikirimkan oleh kamera CCTV. Dalam perkembangannya, kini DVR Set telah mampu merekam data digital maupun analog dengan kualitas HD (high definition), HDCVR namanya. Yakni sebuah fitur yang memungkinkan kualitas gambar lebih baik dibandingkan hasil yang diberikan DVR. Bahkan kualitas gambar yang dihasilkan bisa mnyerupai IP Cam MP. Kini, kebutuhan DVR Set semakin mudah dilakukan dengan menggunakan penyedia jasa terbaik yang melayani kebutuhan CCTV Anda. Segera kunjungi CCTV-Bless.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply