PASANG CCTV DAN SETTING ONLINE KE ANDROID

Pasang CCTV menjadi salah satu trend tersendiri di kalangan masyarakat saat ini. Karena, tindakan kejahatan saat ini sudah semakin meningkat. Maka tidak heran, kamera CCTV menjadi salah satu solusi untuk mengurangi adanya tindakan kejahatan tersebut. Hal tersebut memang kegunaan dari kamera CCTV sendiri merupakan salah satu kamera pengawas untuk memonitoring tempat yang dipasangi kamera pengawas, dengan begitu akan bisa melihat segala hal yang terjadi sekaligus untuk meningkatkan keamanan di area tersebut. Dengan perkembangan teknologi yang modern saat ini pemantauan kamera CCTV bisa dilakukan dari berbagai jenis platform yang Anda miliki, seperti tablet, monitor, bahkan smartphone Anda. Selain itu, pemantauan juga bisa dilakukan di manapun Anda berada. Dengan begitu akan sangat mudah untuk melakukan. Salah satu jenis pasang CCTV yang bisa memantau dari manapun Anda berada adalah jenis IP Camera.

IP camera merupakan salah satu kamera pengawas yang memanfaatkan jaringan entranet sehingga bisa di akses dimanapun. Kelebihan pasang CCTV online adalah bisa mengirim dan menerima hasil rekaman CCTV dari jaringan internet. Selain itu, keuntungan yang dimiliki lainya adalah tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Kamera yang satu ini akan terhubungan secara nirkabel dengan Wifi Anda. Salah satu kelebihannya adalah bisa melakukan pemantauan dari Android Anda. Untuk bisa melakukan setting pasang CCTV dengan Android ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

Langkah awal dalam setting pasang CCTV dengan Android Anda adalah mengakses domain nama terlebih dahulu. Domain nama berfungsi untuk bisa menghubungkan tampilan dari kamera CCTV dari laptop atau PC Anda via web browser. Di samping itu, domain name juga digunakan untuk pengisian data address pada device info di aplikasi kamera pengawas yang Anda gunakan. Kemudian untuk memilih DDNS bisa juga yang gratis atau berbayar. Domain name tersebut akan diisikan dengan login modem. Tidak hanya itu saja, pengisian data juga dilakukan pada saat setting DVR juga.

Langkah selanjutnya dalam setting pasang CCTV dengan anroid adalah setting port forwarding pada modem yang Anda gunakan. Anda bisa langsung bertanya pada server modem wifi yang Anda gunakan. Pengisian port sangat penting dilakukan untuk bisa mengisi konfigurasi pada DVR dan aplikasi pada Android Anda.

Langkah yang ketiga dalam setting pasang CCTV dengan android adalah melakukan setting DVR dan menyesuaikannya dengan telah Anda buat sebelumnya. Sangat penting untuk mengisikan lokal IP address, port dan DDNS sama seperti yang Anda setting sebelumnya. Langkah yang terakhir adalah dengan mengisikan DNS server yang bisa Anda lihat melalui cara login pada modem Anda.

Setelah semua cara pasang CCTV selesai Anda lakukan, langkah yang selanjutnya adalah mengecek koneksi DVR dan laptop Anda yang dihubungkan via kabel LAN. Caranya cukup masuk ke browser Anda. Dan ketikan local IP address yang Anda gunakan tadi. Apabila hal tersebut berhasil maka akan ada tampilan NVC dan Anda tinggal login saja. Untuk windows 7 bisa melakukannya dengan klik start, kemudian ketikan cmd dan ketik ping cctv-nama domain Anda dan enter. Apabila berhasil makan DDNS akan berfungsi. Apabila setting CCTV bisa di akses melalui internet maka dengan mudah Anda bisa melakukan monitoring melalui smartphone Android Anda. Cukup mudah dilakukan, namun Anda bisa menggunakan jasa pasang CCTV apabila masih bingung melakukannya.

Leave a Reply