Terekam kamera CCTV Maling Dua Sepeda Bermerek Milik Warga Gadang Regency Dicuri,

Sepeda pancal bermerek lagi-lagi menjadi sasaran maling. Kali ini dua depeda senilai Rp 15 juta milik Roni Wibowo (43), warga Perum Gadang Regency, Blok P1, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, raib digasak pencuri.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (19/8/2020). Diduga pelaku beraksi pada dini hari. Saat itu, dua sepeda berjenis mountain bike (MTB) atau sepeda gunung dengan merek Adrenalline dan Mosso itu diparkir korban di depan teras rumahnya.

Posisi depan teras rumah korban memang tidak terdapat pagar tembok, melainkan hanya pagar besi. Sehingga, barang-barang di dalam pagar masih bisa terlihat dari luar.

“Sepedanya saya parkir pas depan rumah. Cuma diparkir. Tidak dikunci karena memang dalam pagar,” ungkap Roni (20/8/2020).

Pencurian baru disadari korban ketika ia dan istrinya akan memakai sepeda tersebut pada pagi hari. Korban kaget melihat sepeda kesayangannya tidak berada di tempat parkir.

Dari situ, Roni menanyakan keberadaan sepeda miliknya kepada karyawan di rumahnya. Namun dikatakan karyawan bahwa sepeda sudah tidak ada sejak pagi. “Sejak pagi, sekitar pukul 07.00 WIB,  kata karyawan sudah tidak ada,” ungkapnya.

Diduga, saat itu pelaku telah lama mengincar sepeda tersebut. Dugaan pelaku lebih dari satu masuk dan bisa mencuri dengan mudah lantaran pagar rumah korban tidak begitu tinggi, hanya berkisar 1,5 meter, sehingga semakin memudahkan pelaku.

“Ya karena meskipun ditutup cuma masih kelihatan dari luar. Mungkin dari situ pelaku tahu, makanya menjadikan sasaran,” ucapnya.

Terkait kejadian itu, Roni juga merasa heran. Sebab, pada pintu masuk depan perumahan bersistem one gate. Rekaman kamera CCTV tidak menampakkan adanya seseorang yang membawa sepeda.

“Mungkin pelakunya masuk melompat tembok sebelah perumahan, karena sebelahnya memang areal persawahan luas sehingga tidak terekam kamera CCTV pintu depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi pencurian sepeda pancal bermerek pernah terjadi menimpa Bambang, warga perumahan Pondok Alam Sigura-Gura, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (31/7/2020)

Saat itu, sepeda bermerek Thrill miliknya senilai Rp 7 juta, digasak maling kala diparkir di depan rumah. Kendati dalam kondisi terkunci bersama sepeda milik anak berumur lima tahun, pelaku tetap menggasak sepeda korban.

Leave a Reply