Terekam kamera CCTV, Maling Sepeda Motor Diamankan

Personel Unit Reskrim Polsek Delitua menangkap pelaku pencurian sepeda motor di depan Warung Internet (Warnet) Zone, Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Pelaku yang bernama Dandi Albani (19) ditangkap petugas setelah aksinya pada Selasa (4/8/2020) lalu terekam CCTV.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang warga yang bernama Muhammad Arif (23) ke Polsek Delitua. Korban melaporkan sepeda motor yang terparkir di depan warnet Zone hilang dibawa kabur maling.

“Saat itu korban bekerja sebagai teknisi jaringan internet tengah memperbaiki tower di warnet tersebut,” kata Zulkifli, Selasa (25/8/2020).

Usai memperbaiki masalah jaringan dan hendak pulang, korban tidak mendapati lagi sepeda motor miliknya. “Penjaga warnet juga mengaku tidak melihat sepeda motor tersebut saat ditanyakan oleh korban,” ucapnya.

Mendapatkan laporan, petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari rekaman kamera CCTV, petugas kemudian mengungkap identitas tersangka.

Tak membutuhkan waktu lama, petugas mendapatkan informasi terkait pelaku yang bersembunyi di salah rumah temannya di Jalan Eka Warni, Johor. “Mendapat informasi, personel kemudian menuju lokasi dan menangkap pelaku,” ucapnya.

Kepada petugas, pelaku mengakui seluruh perbuatannya, Dandi mengaku sudah menjual sepeda motor tersebut kepada seorang penadah berinsial I. “Pelaku menjual sepeda motor tersebut seharga Rp1,1 juta,” ucapnya.

Untuk proses pengembangan, tersangka beserta barang bukti satu buah baju dan celana yang dipakai saat beraksi diamankan polisi. “Sementara itu, penadah sepeda motor korban masih dalam pengejaran,” ucapnya.

Leave a Reply