Aksi 4 Pemuda Curi Motor di Ciputat Terekam Kamera CCTV, Begini Wajahnya

Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Jalan Hidup Baru, Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat pemuda itu, sempat terekam kamera CCTV di lokasi.

Atas hal itu, satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A-6628 -JK yang terparkir di rumah milik Robert Usman, 51, itu raib digondol keempat pelaku tersebut.

Dari video hasil rekaman CCTV terlihat, keempat pelaku datang dengan menggunakan tiga unit sepeda motor sekitar pukul 04.27 WIB.

Setelah sampai di rumah korbannya itu, salah satu pelaku yang diboncengi dengan mengenakan jaket berwarna putih itu langsung turun dan mencoba membuka pagar rumah korbannya.

Tak lama kemudian, pelaku pun berhasil membobol pagar. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengeluarkan motor korban dan membawanya kabur.

“Jadi kejadiannya itu cepat sekali, jadi prosesnya itu sekitar 3 menit,” ujar Robert.

Saat melaksanakan aksinya itu, kamera pengintai sempat merekam jelas wajah salah satu pelaku.

“Jadi di rumah saya semua pakai CCTV, mereka sempat lengah dan satu (pelaku) itu tidak pakai masker. Jadi yang tidak pakai masker itu sempat menengok CCTV, dan mukanya terlihat sangat jelas sekali,” katanya.

Atas bukti tersebut, ia pun bergegas untuk segera melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

“Kemudian diberikan pengarahan oleh Polsek Ciputat tentang persyaratan untuk membuat laporan dan Insya Allah semua persyaratan yang diminta sudah siap. Hari ini akan dilaporkan kembali ke Polsek Ciputat,” tuturnya. Selain lapor ke pihak berwajib, dengan rekaman CCTV yang jelas itu, Robert juga telah memviralkan wajah pelaku di sejumlah media sosial.

Leave a Reply