Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Kalianda Terekam Kamera CCTV, Pelaku Diduga Anak-anak!

Kasus pencurian kotak amal di masjid Nurul Huda, Perumahan Ragom Muffakat II, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, berhasil terekam CCTV masjid.

Aksi pencurian yang terjadi pada siang hari, terekam sekitar pukul 14.40 WIB. Dalam sebuah rekaman yang di terima Kupastuntas.co, terlihat dua orang remaja tanggung yang melakukan aksi pencurian di masjid setempat.

Dua remaja yang terbilang masih anak-anak tersebut tampak masuk ke masjid secara bersamaan. Kemudian, salah satu dari dua pelaku mengintip di jendela untuk memastikan kondisi tidak ada orang yang memasuki masjid.

Usai mengambil sebuah kotak amal masjid yang diletakan diantara tiang penyanggah masjid, kedua pelaku terlihat langsung membongkar kotak amal tersebut, sambil bersembunyi di balik tirai pembatas wanita dibagian pojok masjid.

Tidak begitu lama, hanya hitungan dua menit sejak masuk ke dalam masjid sampai membongkar isi kotak amal, lalu kedua pelaku langsung kabur meninggalkan masjid.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga setempat, warga masih mencari tahu kedua pelaku yang berani-beraninya mencuri kotak amal masjid.

“Iya, itu kejadiannya kemarin. Karena mukanya nggak jelas jadi masih dicari tahu siapa pelakunya,” ujar Muhammad,

Leave a Reply