Ini Detik-detik Penyerangan Brutal di Mapolsek Ciracas yang Terekam Kamera CCTV

Penyerangan yang terjadi di Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur hingga pembakaran sejumlah unit mobil oleh ratusan orang tak dikenal terrekam kamera CCTV pada malam dini hari.

Dari rekaman CCTV, ada dua video yang didapat Suara.com. Pertama berdurasi sekitar 1 menit 32 detik. Kemudian video kedua berdurasi 9 detik.

Dari rekaman CCTV pertama. Terlihat proses detik-detik orang tak dikenal langsung menyerbu Polsek Ciracas. Ratusan massa itu datang dan langsung mendobrak pintu pagar.

Mereka kemudian membabi buta menyerang sejumlah fasilitas yang berada dilokasi, sekaligus melakukan pelemparan benda tumpul ke dalam polsek.

Pada durasi di video detik ke-19, terlihat ada satu pria berpakaian garis-garis membawa senjata tajam dan langsung merusak sebuah mobil berwarna hitam yang terparkir.

Serentak, orang tak kenal lainnya pun turut melakukan perusakan mobil itu.

Dalam durasi video pertama pun, sempat sekelompok orang itu ingin menggulingkan sebuah bus polisi yang juga terparkir. Namun, tak dapat dirobohkan oleh mereka.

Sedangkan, dalam video kedua dengan durasi sembilan detik, terlihat salah satu kelompok penyerang mengacungkan senjata api di dalam halaman Mapolsek Ciracas.

Nampak orang itu memakai celana pendek bergaris dengan memakai jaket dan masker.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyebut setidaknya ratusan orang terlibat dalam aksi perusakan serta pembakaran di Polsek Ciracas.

Nana yang turun melihat langsung tempat kejadian perkara (TKP) mengungkapkan, penyerangan tersebut bermula dari perusakan dan penganiyaan sekelompok massa terhadap beberapa toko yang ada di sekitar Jalan Raya Bogor. “Ini dilakukan oleh sekelompok massa yang tidak dikenal kurang lebih 100 orang,” kata Nana di lokasi.

Leave a Reply