Pencuri Mobdes Kabupaten Tasik Terekam Kamera CCTV

Mobil operasional Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna dengan nomor polisi Z 1741 N hilang dicuri sekitar pukul 03.35. Pelaku terekam CCTV dan sudah diketahui ciri-cirinya. Sebelum hilang, mobil desa tersebut terparkir di garasi rumah Kepala Desa Sukamulya Akos Koswara yang kediamannya masih di wilayah tersebut.

Akos mengatakan, dirinya mengetahui mobil desa sudah hilang saat diberitahu istrinya. Saat itu istrinya keluar rumah hendak beres-beres. Namun ada yang aneh dan setelah sadar mobil desa tidak ada di garasi rumah.

 “Setelah istri saya melihat mobil tidak ada. Dia langsung masuk dan memanggil saya, kemudian memberitahukan bahwa mobil sudah tidak ada di garasi. Diketahui sekitar pukul 03.35 kurang lebih. Itu juga ada hasil rekaman CCTV,” ungkap dia.

 Akos awalnya tidak curiga mobilnya ada yang mencuri. Dirinya berpikiran bahwa mobil dipakai oleh Edi, staf di Desa Sukamulya. Akan tetapi, ketika dilihat kunci mobil ada di meja. Dari situ mulai sadar mobil hilang dicuri.

“Kemudian saya cek CCTV, dari hasil rekaman ada hasilnya. Terlihat orangnya tinggi dan agak kurus, bahkan terlihat jelas hasil rekaman CCTV-nya. Pelaku tengah mencuri mobil dinas desa,” kata Akos.

Staf Desa Sukamulya Edi menjelaskan, bahwa dirinya menggunakan kendaraan sebelum disimpan di garasi pada sore hari. Kemudian setelah itu, mobil dikembalikan ke garasi rumah kepala desa sore itu juga.

 “Kami pakai mobil kemarin sore dari desa ke rumah pak kades. Jam empat sore sudah disimpan lagi. Jadi kami taunya itu saja, lalu kunci mobilnya disimpan di meja,” ujarnya.

Kapolsek Singaparna Kompol Kresno mengatakan belum ada laporan kaitan mobil Desa Sukamulya yang diduga hilang di kediaman kepala desa. “Sampai saat ini kita belum menerima laporan, setelah ada laporan kita tindaklanjuti nanti. Karena berdasarkan laporan kepolisian akan bergerak, menyel­idikinya,” ungkap dia.

Leave a Reply