Terekam Kamera CCTV, Pelaku Bobol Konter dan Kotak Amal untuk Beli Sabu

Berdasarkan bukti petunjuk dari rekaman hasil CCTV, yang berdurasi dua menit tim Resmob berhasil mengidentifikasi pelaku pembobolan sebuah konter, yang ada di Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota, Kabupaten Poso.

Dari hasil interogasi, pelaku diketahui berinisial WAT alias Udin yang terekam CCTV, merupakan warga Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota, Kabupaten Poso. Kini pelaku inisial WAT, telah ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatannya.

Dari hasil rekaman CCTV, yang berdurasi dua menit lebih itu, terlihat menggunakan kaos dan celana pendek, memanfaatkan situasi sunyi untuk membuka tirai konter.

Setelah membuka tirai, pelaku secara leluasa menggasak isi lemari kaca konter yang berisi barang elektronik/ focer pulsa serta uang tunai 2 juta rupiah yang ada di kotak amal konter.

Berdasarkan pengakuan WAT dihadapan penyidik, dirinya melancarkan aksinya karena ingin membeli barang haram jenis sabu, namun berakhir di dalam jeriji besi dengan ancaman 7 tahun penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Bahwa pelaku berhasil mengasak 5 buah spiker Bluetooth, flesh disc, hedsed, voucher pulsa serta uang tunai dua juta rupiah yang berada di dalam kotak amal, untuk dijual dan dibelikan sabu.

Selain mengamankan barang bukti hasil curianya, satu unit kendaraan milik tersangka yang dipakai melancarkan aksinya turut diamankan.

Leave a Reply