Maling Motor di Kos Manyar Terekam Kamera CCTV

Seorang pelaku curanmor terekam CCTV saat beraksi di sebuah kos di Jalan Manyar. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol motor Honda Vario 150 nopol S 6680 WAA milik Bayu (30), penghuni kos.

Dalam rekaman tersebut nampak pelaku yang mengenakan sweater hijau memasuki parkiran kos korban. Setelah melihat situasi aman, pelaku langsung menuju motor korban. Hanya butuh waktu beberapa menit bagi pelaku untuk mengotak-atik motor korban hingga akhirnya dapat menyala.

“Iya mas kejadiannya Senin dini hari. Saat itu motor para penghuni kos berada di parkiran semua. Namun pelaku memilih mengambil motor saya yang terbilang sulit diambil karena menghidupkan nya menggunakan remote,” kata Baya kepada Memorandum.

Bayu menuturkan, dirinya tidak habis pikir dengan kerja para pelaku curanmor. Biasanya yang diambil hanyalah motor yang menggunakan lobang kunci. Namun, saat ini motor yang menggunakan remote pun juga bisa dicuri, bahkan tanpa membunyikan alarmnya.

“Saya ini bingung Mas, kok masih bisa ya para pelaku mengambil motor yang kuncinya menggunakan remote. Saya harap polisi dapat menindak tegas para pelaku curanmor yang sangat meresahkan warga ini, apalagi saat ini kita sedang susah karena pandemi Covid-19 ini,” ujar Bayu.

Terpisah ketika dikonfirmasi Kanitreskrim Polsek Gubeng AKP Imaculata Sherly Mayasari menuturkan bahwa pihaknya belum menerima laporan dari korban. “Belum ada laporan mas. Untuk TKP-nya Manyar itu masuk Gubeng atau Sukolilo. Saya akan koordinasi dengan Polsek Sukolilo,” ucap Sherly.

Leave a Reply