Pantau Demo UU Cipta Kerja Via Kamera CCTV di Sekitar Gedung DPR RI

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar demonstrasi besar-besaran untuk memprotes pengesahan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja. Aksi unjuk rasa bakal digelar di depan Gedung DPR/MPR RI pada Kamis, 8 Oktober 2020, mulai pukul 10.00 WIB.

Melalui unggahan yang dibagikan di akun Instagram resminya, BEM SI menyerukan agar mahasiswa di berbagai daerah bergabung dalam unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI yang mereka sebut sebagai Istana Rakyat.

“Seruan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti aksi nasional yang diadakan pada Kamis 8 oktober 2020, waktu pukul 10.00 WIB, tempat: Istana Rakyat,” tulis mereka, dikutip Tagar pada Kamis, 8 Oktober 2020.

“Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan!” tulis BEM SI dalam seruannya.

Demi menghindari kemacetan di sekitar lokasi aksi demonstrasi, masyarakat bisa memantau sejumlah ruas jalanan utama di DKI Jakarta, termasuk kawasan di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Senayan dan Gelora Bung Karno.

Caranya adalah dengan meng-klik tautan atau link CCTV, kemudian tunggu beberapa saat hingga layar pantauan terbuka sempurna, serta pastikan sinyal internet dalam tingkat koneksi yang baik. Apabila layar pantauan gelap atau terdapat pemberitahuan link error, maka CCTV sedang berada dalam kondisi offline atau tidak aktif.

Leave a Reply