Perampokan di SPBU Bandung Terekam Kamera CCTV, Pelaku Berhasil Bawa Uang Rp 2 Juta

Meski di tengah pandemi Covid-19, aksi kejahatan di tengah masyarakat sepertinya bukan lagi hal yang aneh.

Mulai dari pencurian, pemerkosaan hingga penjambretan akhir-akhir ini kerap terjadi di sejumlah wilayah.

Oleh karena itu, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.

Terbaru, telah terjadi kasus perampokan yang terjadi di SPBU (pom bensin) Cikarees, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo mengatakan aksi perampokan itu terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 3.55 WIB.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku perampokan membawa senjata tajam. Aksi perampokan tersebut berhasil terekam oleh salah satu kamera pengawas.

Polsek Baleendah, Polresta Bandung kini tengah menyelidiki rekamanan kamera pengawas tersebut.

“Dari hasil keterangan tadi uang yang diambil uang sebanyak Rp 2 juta,” kata Sungkowo.

Seperti yang terlihat dalam kamera pengawas, aksi perampokan itu, dilakukan oleh dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic berwarna merah.

Beruntung, dalam aksi tersebut petugas SPBU yang ada pada saat kejadian tidak mengalami luka-luka. Karena setelah menggasak uang dari petugas, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Rekaman video yang berdurasi satu menit itu sudah tersebar di media sosial.

Terlihat ada dua pelaku itu menggunakan jaket hijau yang mengemudi dan pelaku berjaket berwarna putih yang dibonceng. Pada saat mengisi bensin, pelaku yang menggunakan jaket putih turun dari motor. Kemudian pelaku yang berjaket putih itu mendekati petugas sambil mengeluarkan senjata tajam dan menggasak uang petugas SPBU.

Leave a Reply