Polisi Temukan 2 Rekaman Kamera CCTV Dekat Lokasi Jenazah, Inilah Detik-detik Akhir Kehidupan Yodi Prabowo

Kini, Polda Metro Jaya masih terus berupaya untik mengungkapkan misteri dibalik kasus pembunuhan yang menimpa editor Metro TV, Yodi Prabowo dengan penyelidikan dari berbagai sudut pandang.

Karena sebelumnya, polisi memasukkan nama pemilik warung dalam deretan saksi, setelah terungkap ternyata pemilik warung mengenal sosok mendiang Yodi Prabowo.

Sedangkan yang terbaru, bahkan Penyidik Polda Metro Jaya juga sudah mengumpulkan sejumlah kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan jenazah Yodi.

Ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus yang mengungkapkan bahwa tim penyidik sudah membuka dua rekaman CCTV yang ada.

Meski demikian, tampilan rekaman yang didapatkan masih kurang memuaskan karena keduanya juga memiliki resolusi gambar yang kurang, sehingga dapat menghasilkan rekaman agak buram.

“CCTV kita dapat, tapi dua-duanya memang agak buram,” ungkap Yusri di Mako Polda Metro Jaya.

Atas kondisi itu, penyidik tak memungkiri adanya hambatan dalam penyidikan, tetapi rekaman yang tak optimal itu akan diupayakan sebagai bukti dengan peralatan khusus yang dimiliki kepolisian, sehingga tetap dapat membaca rekaman CCTV tersebut.

Adapun upaya itu akan tetap ditempuh karena isi dari dua rekaman CCTV tersebut adalah CCTV yang terpasang di tepi jalan tol dengan jarak tidak jauh dari lokasi penemuan jasad Yodi Prabowo.

“CCTV sekitar TKP (tempat kejadian perkara) tidak keliatan apa-apa, itu kita kirim ke labfor Inafis,” jelas Yusri.

“Itu harus kita buka, kan ada alatnya khusus misal pelat nomor gelap nggak keliatan itu ada alatnya yang buat jadi terang sampai maksimal,” tambah Yusri.

Sedangkan, hal lain yang dilakukan penyidik saat ini adalah mencari CCTV lainnya yang terpasang di sekitar lokasi penemuan jasad Yodi.

“Dua CCTV sudah kita dapat, masih kita cari lagi CCTV di dekat situ,” lanjut Yusri.

Ini dikarenakan peran rekaman CCTV sangat krusial dalam proses penyelidikan. Terlebih, rekaman itu akan menunjukkan detik-detik terakhir korban sebelum akhirnya ditemukan tewas.

“Untuk apa CCTV di TKP itu? Betul tidak? dia sendiri atau ada dua orang, tiga orang, empat orang atau lima orang ? Kan kita belum tahu nih,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORRR di Ulujami, Pesanggrahan

Detailnya, ini sebagai buntut setelah ia dinyatakan hilang oleh keluarga.

Berdasarkan hasil autopsi terhadap korban, pihak kepolisi menyimpulkan luka tusukan benda tajam di bagian leher sebagai penyebab utama kematian Yodi. Bahkan, bukti sebilah pisau dapur ditemukan ada dalam jaket mendiang Yodi Prabowo.

Leave a Reply