Terekam Kamera CCTV, Sepeda Mewah Di Bintaro Raib Digondol Maling

Kawanan maling berhasil membawa kabur satu unit sepeda BMC road bike seharga ratusan juta rupiah di perumahan mewah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel,

Saat beraksi kawanan pelaku terekam Closed Circuit Television (CCTV) perumahan.

Pemilik sepeda, Muri mengatakan, diperkirakan kawanan maling beraksi pada saat warga perumahan melaksanakan ibadah salat Subuh.

“Sekitar jam 4.55 lah, banyak warga yang salat Subuh ke luar, jadi pintu tidak digembok, terbuka segini saja,” ujar Muri dilokasi kejadian.

Muri mengetahui sepedanya hilang, saat diberitahu oleh petugas keamanan perumahan.

“Sadarnya sepeda hilang, pagi dikasih tahu sama sekuriti bahwa sepeda hilang,” katanya.

Saat itu juga, ia langsung mengecek CCTV yang terletak di pos penjagaan dan disekeliling perumahan.

“Pas buka CCTV memang kerekam semua dari mulai datang, sampai lompat, terus dia ke kiri sana mungkin mantau dulu, terus ke sini (ke rumah), ngambil langsung gowes, keluar gerbang,” ungkap Muri.

Masih kata Muri, pelaku terlihat datang menggunakan sepeda motor berboncengan bersama pelaku lainnya untuk membagi peran.

“Ada dua orang, pakai sepeda motor berboncengan. Jadi berhenti di sana, yang satu nunggu di motor yang satu mutar dulu, baru balik lagi, baru loncat dari pos (penjagaan) itu,” terangnya.

Atas kejadian itu, Muri mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara kasus kehilangan sepeda ratusan juta ini telah dilaporkan ke Mapolres Tangsel.

Leave a Reply