Viral Komplotan Pencuri Bermobil Gondol Kotak Amal Musala di Jaksel Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian kotak amal di sebuah Musala yang berada di kawasan Jakarta Selatan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Aksi pencurian kotak amal yang terjadi di Musala Al-Ikhlas yang berlokasi di Jalan Haji Saikin, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terekam kamera CCTV.

Muhammad Muzakir selaku humas Musala Al-Ikhlas mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Kebayoran Lama.

“Kemaren sudah bikin laporan. Saya ke Polsek Kebayoran Lama,” Kata Muzakir ketika ditemui di Musala Al-Ikhlas.

Muzakir menuturkan, berdasarkan dari rekaman CCTV Musala kejadiannya terjadi pada malam Jumat yang diduga pelaku terdiri dari 4 orang mengendarai satu unit mobil dalam melakukan aksinya.

“Informasi yang saya dapat dari setelan CCTV pada malam Jumat jam 01.58 kurang lebih jam 02.00 setelan CCTV ada terjadi kotak amal yang di luar itu diangkat sama pencuri menggunakan mobil. Itu pencurinya yang terlihat di CCTV ada tiga orang mungkin kalau sama supir ada empat orang,’ tutur Muzakir

“Kondisi jalan di sekitar Musala pada kejadian itu memang sangat sepi,” Lanjut muzakir

Video pencurian kotak amal tersebut diunggah oleh akun instagram @jakarta.terkini. Terlihat sebuah mobil berwarna hitam dengan nopol B-2859-SBK parkir di depan Musala. Dua orang pemuda kemudian turun lewat pintu belakang mobil tersebut.

Kemudian para pemuda tersebut terlihat membawa kotak amal yang dibopongnya ke dalam mobil. Setelah itu, mobil tersebut pergi meninggalkan Musala.

Leave a Reply