Kamera CCTV di Manado Ternyata Bisa Tampilkan Nomor dan Jumlah Kendaraan

Kecanggihan CCTV yang terpasang di jalan dan lampu merah ternyata bisa menditeksi plat nomor kendaraan dan jumlah kendaraan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu saat diwawancarai BeritaManado.com mengatakan, Kamera CCTV yang terpasang di jalan dan lampu-lampu merah bisa menditeksi nomor plat kendaraan dan jumlah kendaraan yang ada di jalan.

“Ini kami baru berproses. Nantinya kami akan ini kepada SKPD terkait supaya dapat melihat dalam sehari berapa jumlah kendaraan yang keluar di jalan,” ucap Erwin Kontu.

Lanjut Kontu, jumlah kendaraan ini terbagi-bagi, ada Bus, Truk, motor dan Mikrolet.

“Sementara ini kami bekerjasama dengan Bapenda Provinsi karna datanya dari mereka. Ini berhubungan dengan peningkatan PAD, jadi ketika kami terhubung, masyarakat yang belum membayar pajak akan ketahuan,” Kata Kontu

Kontu juga menjelaskan, dari sekian menit aplikasi ini ternotifikasi ke teman-teman perhubungan sehingga mereka bisa menindak lanjuti.

“Kota Manado sekarang sudah lebih berkembang dan tidak kalah dengan kecanggihannya. Inilah yang disebut dengan Smart City,” tandasnya.

Leave a Reply