Pelaku Pencurian HP di Masjid Baitur Ridwan Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian handphone (HP) milik pengurus masjid di Masjid Baitur Ridwan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terekam kamera CCTV. 

Dalam video itu, terlihat seorang pria bertubuh besar yang diduga pelaku menjalankan aksinya. Sebelum mengambil barang curianya, pria yang mengenakan kemeja tersebut tampak memasuki pelataran masjid menuju tempat berwudhu yang berada di lantai bawah. 

Tak lama berselang, ia kembali ke atas dan langsung menuju tempat penyimpanan sepatu dan tempat kopi bagi pengunjung masjid. 

Pelaku secara perlahan masuk ke tempat loker, dan langsung mengambil handphone milik pengurus masjid. Dalam kamera tersebut juga, terlihat pengurus masjid tengah tertidur di tempat penyimpanan sepatu. 

Tak lama kemudian, pelaku bergegas langsung meninggalkan masjid. Saat dikonfirmasi, Ketua DKM Masjid Baitur Ridwan, Firman Sidik membenarkan kasus pencurian di area Masjid Baitur Ridwan tersebut. Menurut dia, biasanya ada petugas yang berjaga untuk mengamankan masjid. 

Pada saat kejadian, kemungkinan petugas yang berjaga kelelaham lantaran baru saja melakukan sterilisasi masjid karena pandemi Covid-19. 

“Selama pandemi Covid-19, Masjis Baitur Ridwan ketat menerapkan protokol kesehatan. Kita bersihkan kamar mandi, karpet, dan area luar juga diberaihkan. Kayanya anak-anak kecapean,” ujar dia. 

Firman menambahkan, dalam rekaman CCTV terlihat pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 4.21 WIB. Kejadian ini baru pertama kalinya, biasanya pintu memang tidak pernah digembok karena biasanya tak pernah kehilangan seperti ini. 

Pengurus masjid, kata dia, memang menaruh handphonenya dilantai lantaran tengah dicharge. “Iya ada kelihatan jelas di CCTV-nya, Insya Allah kita berencana melapor ke Polsek Bogor Barat,” ucapnya. 

Sementara, Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sundarti mengaku belum menerima laporan terkait aksi pencurian di Masjid Baitur Ridwan. “Belum ada laporan, tapi nanti akan ditindak lanjuti,” tukasnya. 

Leave a Reply