Tak Kuat Beli, ABG Gasak Sepeda Angin di Rumah Kos, Terekam Kamera CCTV

Sepeda angin jadi primadona saat pandemi. Namun, tidak semua orang punya duit untuk membeli kendaraan tanpa BBM itu. Seorang remaja nekat mencuri sepeda angin di Jalan Rungkut Lor X, Surabaya. 

Sang pemilik sepeda berinisial KN, 11, pelajar yang tinggal di kawasan Rungkut Lor X. Akibat ulah pelaku, sepeda angin yang dipakai bermain sehari-hari raib. 

Dari video rekaman CCTV berdurasi 1 menit 13 detik, pelaku beraksi pada pukul 14.46. Awalnya, pelaku berboncengan tiga dengan temannya menggunakan motor Honda Beat. 

Setibanya di sekitar lokasi, salah satu pelaku bertopi hitam turun dari motor. Dia tampak berdiri dan melihat kanan kiri. Selain itu, pelaku yang berusia belasan tahun itu juga sempat duduk. Kemudian baru berjalan mendekat ke sepeda yang ditaruh di depan kos.  

Setelah dipastikan aman, pelaku langsung menaiki sepeda korban. “Iya benar, yang diambil sepeda keponakan saya,” ujar tante korban, Purwanti, kepada Radar Surabaya. 

Purwanti menduga pelaku sudah memantau situasi sebelum beraksi. Saat beraksi di kos memang sedang sepi. Sebab, penghuninya pulang kampung semua. “Sepeda keponakan saya ban bocor dua-duanya. Jadi, kondisi kempes. Tapi malingnya ya doyan aja,” ungkapnya. 

Orang tua korban belum melapor ke polisi. Meski demikian video rekaman CCTV sudah disebar luas di media sosial. “Dulu dulu juga pernah ada kejadian,” katanya. 

Leave a Reply