Belanja Jilbab Mahasiswi Dicopet, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

Aksi pencopetan terekam CCTV terjadi di salah satu toko grosir yang berada di Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu. Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat aksi seorang ibu yang mengenakan jilbab berwarna cream dan masker berwarna putih mendekati korban Windu Cahya Maharani (17), mahasiswi salah satu PTN di Kota Bengkulu dengan modus berpura-pura belanja di toko tersebut. 

Pelaku kemudian mengambil dompet milik korban yang juga sedang asyik berbelanja di toko tersebut. Dari keterangan korban, saat kejadian dirinya bersama temannya sedang berbelanja jilbab dan saat sedang asyik memilih korban diapit oleh 2 orang ibu-ibu yang diduga merupakan pelaku pencopetan. 

“Waktu sedang memilih jilbab diapit sama dua orang ibu-ibu. Salah satu ibu-ibu itu kayak menahan agar saya tidak bergerak dari posisi. Selang beberapa lama ibu itu pergi, setelah itu abang yang jaga toko bilang bahwa tas saya terlihat terbuka, pas dicek dompet sudah hilang,” ungkap korban. 

Merasa curiga korban kemudian meminta pemilik toko untuk mengecek CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat bahwa korban telah menjadi korban pencopetan. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan beberapa surat penting dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 

Leave a Reply