Duh, Tiga Kamera CCTV di Klungkung Tak Berfungsi, Ini Lokasinya

Meski hanya sebagai “daerah pinggiran” Kabupaten Klungkung sejak beberapa tahun ini cukup maju dalam teknologi informasi. Salah satunya, banyak memasang  closed-circuit television (CCTv/ kamera tersembunyi), terutamanya di tempat fasilitas umum. Saat ini, kurang lebih ada 40 titik pemasangan CCTv. Sayangnya, dari jumlah itu tak seluruhnya berfungsi. Ada tiga CCTv yang tak berfungsi. 

Keberadaan CCTV disebut-sebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mengingat salah satu tujuannya untuk mencegah oknum masyarakat melakukan tindakan kriminal lantaran prilakunya akan terekam. Hanya saja di tengah-tengah upaya Pemkab Klungkung menambah jumlah CCTV, pasalnya sejumlah CCTV kedapatan mati dan kini belum bisa diperbaiki. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Klungkung, I Wayan Parna, Minggu (11/10) mengungkapkan ada puluhan CCTV yang menghiasi Kabupaten Klungkung sejak beberapa tahun terakhir. Seperti di 11 CCTV di sejumlah titik di jalan raya, 10 CCTV di Lapangan Puputan Klungkung, 8 CCTV di Balai Budaya, 6 CCTV di Monumen Puputan Klungkung dan 16 CCTV di Pasar Umum Galiran. 

Leave a Reply