Terekam Kamera CCTV ATM, Tersangka Pencurian Dijemput Polisi Dari Rumahnya

Seorang tersangka pencurian ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dari rumahnya di Jalan Rela Gang Dame, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. 

Aksi tersangka yang melakukan pencurian di dalam rumah tetangganya itu terungkap dari rekaman CCTV ATM BRI saat tersangka mengambil uang dengan memakai ATM korban. 

Kini tersangka Herman (25) telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Percut Seituan , untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

“Tersangka ditangkap karena telah melakukan pencurian di rumah milik Elroy Martin Manulang tetangganya sendiri, ” kata Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja melalui Kasi Humas, Aiptu Basyarah Mansyah, Senin (12/10/2020). 

Kasus pencurian yang dilakukan tersangka tersebut sambung kasi, terjadi Selasa (18/08/ 2020) sekira pukul 05.00 WIB. Di mana, tersangka berhasil membawa kabur barang-barang milik korban berupa 1 unit handphone (HP) merk Xiomi RedMi note 8 dan 1 buah dompet yang berisi ATM BRI, ATM Mandiri, kartu mahasiswa, BPJS dan SIM C. 

“Bahkan, tersangka ini juga telah menarik uang milik korbannya yang ada di ATM BRI sebesar Rp 2 juta. Beruntung pengambilan uang ini berhasil terekam kamera CCTV di mesin ATM tersebut, ” ujar kasi. 

Berbekal rekaman kamera CCTV itulah personel Unit Reskrim Polsek Percut Seituan langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya tersangka dibekuk dari rumahnya. 

Bersama barang bukti, hingga kini tersangka telah ditahan di sel tahanan Mapolsek Percut Seituan. 

Leave a Reply