Waspada, Perampok Alfamart Masih Berkeliaran, Terekam Kamera CCTV

Hingga kini polisi belum menemukan titik terang kasus perampokan minimarket yang terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur 2, Ruko Pasadena, Mustikajaya, Kota Bekasi. 

 
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan penyelidikan masih berlangsung. “Sejauh ini masih kami lidik ya. Kami dalami bukti-bukti di TKP,” kata Erna, 
 
Dia menambahkan, jumlah pelaku sesuai rekaman video yakni dua orang. 
 

Namun, polisi belum bisa memastikan apakah ada pelaku lain yang membantu melancarkan aksi perampokan tersebut. “Kalau dari rekaman CCTV ada dua orang ya, mereka datang menggunakan sepeda motor lalu pura-pura beli sesuatu di Alfamart,” terangnya. 
 
Sebelumnya, aksi perampokan terjadi setelah pelaku berpura-pura untuk berbelanja dan ingin membayar di kasir. “Pelaku masuk ke dalam toko berpura-pura akan belanja, ketika pelaku tersebut akan membayar di kasir pelaku langsung mengeluarkan celurit sambil mengancam korban untuk menyerahkan sejumlah uang,” ujar Erna, 
 

Salah satu pelaku langsung masuk ke kasir dan menggasak sejumlah uang yang berada di kasir tersebut. 
 
Satu pelaku lainnya kemudian mengacungkan celurit untuk menunjukkan tempat brankas Alfamart tersebut. Atas kejadian tersebut, Erna mengatakan, kerugian ditaksir mencapai Rp 28 juta lebih. “Selain isi brankas, para pelaku juga mengambil sebuah handphone milik korban,” ungkapnya. 

Leave a Reply