3 Sepeda Motor di Kota Tegal Digondol Maling dan Terrekam Kamera CCTV, Polisi Bentuk Tim Khusus

Aksi pencurian 3 unit sepeda motor yang terparkir di dua kecamatan terjadi. Salah satu pelaku pencurian sempat terekam CCTV. 

Jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota kini melakukan pengejaran terhadap pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui. Bahkan tim khusus telah dibentuk untuk mengungkap kasus itu. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Sabtu (10/10) malam dan Minggu (11/10) siang. 

“Untuk lokasinya ada di Kecamatan Margadana sebanyak 2 unit dan Tegal Timur satu,” katanya. 

Menurut kasatreskrim, pihaknya masih melakukan pendalaman dan berhasil mengamankan barang bukti berupa rekaman video CCTV yang merekam kasus pencurian di Tegal Timur. Video itu berisi gambaran pelaku yang sedang melakukan aksinya. 

“Kita mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV. Masih kita selidiki,” ujarnya. 

Menurut kasatreskrim, dugaan sementara pelaku sebanyak 3 orang di tiga lokasi berbeda. Modus yang digunakan berbeda satu dengan lainnya. 

“Untuk peristiwa di Jalan Slamet Kecamatan Tegal Timur, pengguna kendaraan lalai meninggalkan kunci motornya. Sehingga membuat ada kesempatan untuk pelaku,” tandasnya. 

Sementara aksi pencurian di Kecamatan Margadana, pelaku menggunakan modus merusak kontak kendaraan diduga menggunakan kunci T. 

Saat ini, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk penanganan atau penanggulangan curanmor. 

Leave a Reply