Terekam Kamera CCTV, Maling Bawa Kabur Motor yang Tujuh Bulan Lagi Lunas

Dua kawanan pencuri beraksi di depan toko percetakan di Jalan Waru, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Aksi pelaku yang menggasak motor Kawasaki Ninja milik pegawai ini pun terekam kamera CCTV.  

Niat Fajar Mulyadi (25), yang motornya dibawa kabur pelaku pada Kamis (15/10) kemarin sekitar pukul 05.30. Motor kesayangannya yang tujuh bulan lagi lunas itupun lenyap dalam waktu singkat. 

“Pelakunya dua orang, mereka datang naik motor terus berhenti di parkiran,” katanya, Jumat (16/10). 

Aksi yang dilakukan pada pagi buta itu, kata Fajar memang tak ada yang mengetahuinya meski motornya diparkir di depan toko persis. 

Saat itu, para pegawai juga tak melihat aksi pelaku karena sedang merapihkan toko. “Kita semua lagi pada sibuk, makanya nggak sadar kalau maling beraksi,” ujarnya.  

Fajar sendiri baru sadar motornya tak ada saat ia melihat ke parkiran dan motor yang masih dikredit itu lenyap. Penasaran, ia pun melihat rekaman CCTV yang menyorot ke depan toko. “Tahu-tahu ada dua orang maling yang datang menggunakan motor Honda Beat, aksinya sangat cepat,” ungkapnya. 

Fajar menambahkan, meski motornya yang diparkir sudah di kunci stang, namun tetap saja pelaku bisa menggasaknya. Ia pun menduga pelaku sudah pemain lama, karena tak sampai hitungan menit motor sudah dicongkel. “Dari rekaman CCTV kejadiannya cepat, sekitar satu menit untuk mengambil motor saya,” ujarnya. 

Fajar juga menduga, pelaku sudah telah merencanakan aksinya dan memang mengincar motor kesayangannya. Pasalnya, yang terparkir kala itu ada motor Honda Beat juga. 

 “Nilai jual motor saya memang masih tinggi, masih berkisar belasan juta rupiah, makanya itu pelaku mengincar motor saya,” ungkapnya. 

Atas kejadian itu, Fajar mengaku sudah melaporkan kasus pencurian yang menimpanya ke Polsek Pulogadung. Dengan melampirkan rekaman CCTV ia pun berhara motor miliknya kembali. “Itu motor saya beli kredit, tinggal tujuh bulan lagi lunas. Ya Allah apes banget saya,” pungkasnya. 

Leave a Reply