Aksinya Terekam Kamera CCTV, Pelaku Pencurian TV dan Tabung Gas Diamankan Korban

Dadang (27), warga RT 19 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, harus mendekam di balik jeruji besi. Ia ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan terkait kasus pencurian. 
 
Kapolsek Jambi Selatan, AKP Alfian mengatakan, tersangka melakukan pencurian, di Warung Sop Dola milik M Damin, yang berlokasi di RT 19 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan. 
 
Dikatakan Alfian, korban mendapatkan informasi mengenai adanya kejadian tersebut setelah ditelepon tetangganya yang bernama Rita. Korban dikabari jika pintu depan warung miliknya dalam keadaan terbuka. 
 
Korban lantas melakukan pengecekan dan mendapati sejumlah barang hilang, yakni 4 buah tabung gas elpiji 3 kg, serta satu unit TV merk Panasonic Viera warna hitam. Oleh korban, kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Jambi Selatan. 
 
Alvian menyebutkan, terungkapnya kasus ini bermula saat korban melihat rekaman CCTV di masjid dekat lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu terlihat dua orang berjalan di dekat rumahnya. 
 
Setelah melihat rekaman CCTV tersebut, korban mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa salah satu pelaku, yakni Dadang, ernyata tinggal di dekat warung korban. Ia lantas mengajak ketua RT untuk mendatangi kediaman pelaku. 
 
“Korban beserta ketua RT langsung mengecek ke dalam rumah pelaku, dan ditemukan 4 tabung gas 3 kg dan 1 unit TV,” sebut Alvian. 
 
Pelaku kemudian diamankan dan diserahkan ke Polsek Jambi Selatan guna proses lebih lanjut. “Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara di atas 7 tahun,” pungkas Alfian. 

Leave a Reply