Pantauan Kamera CCTV, Kawasan Patung Kuda Masih Sepi Pendemo

Sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Merdeka Barat masih sepi dari para pengunjuk rasa hingga pukul 11.05 WIB. 

Padahal harini, Selasa (20/10) rencanaya ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat berencana akan kembali menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin. 
 
Pantauan Kantor Berita Politik RMOLID melalui kamera CCTV hingga pukul 11.05 WIB, belum terlihat massa aksi yang sudah melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 
 
Walau begitu, seluruh akses jalan menuju Istana Negara telah ditutup oleh pihak keamanan. Penutupan itu dilakukan dengan menggunakan barrier beton dan kawat duri. 
 
Pihak kepolisian pun telah menyiagakan petugas untuk mengamankan aksi unjuk rasa dari berbagai elemen masyakarat. Mobil watercanon dan peralatan antihuru hara pun telah disiagakan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 
 
Seperti diketahui, pada hari ini akan ada aksi unjuk rasa dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan sejumlah kelompok buruh. 

Leave a Reply