Sering Jadi Tempat Pembuangan Sampah Liar, di Jl Raya Bringinbendo Akan Dipasang Kamera CCTV

Tumpukan sampah di Jl Raya Bringinbendo, kecamatan Taman, membuat Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono geram. 

Apalagi sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap. Bahkan, sebagian sampah juga membuat saluran aur sungai tersumbat. 

Kedatangan Hudiyono ke tempat tersebut dilakukan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan setelah mendapat laporan warga. 

Setelah beberapa saat disana, Hudiyono meminta setiap malam dilakukan patroli dan operasi untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Selain itu, dalam waktu dekat, beberapa titik di sekitar tempat pembuangan sampah akan dipasang kamera pemantau (CCTV). 

“Parah, ini harus ada tindakan dalam waktu dekat. Selanjutnya akan kami pasang CCTV dan operasi jam malam. Kalau ketahuan, akan diberi teguran dan sanksi sosial,” tegas Hudiyono saat mengecek di lokasi penumpukan sampah. Minggu, (18/10/2020). 

Tumpukan sampah tersebut ternyata dibuang dengan sengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sejumlah orang melakukan itu ketika jam tengah malam. 

Rata-rata dilakukan ketika sedang melintas. Dengan cara menaiki kendaraannya, kemudian mereka melempar plastik besar yang berisi sampah. 

Hudiyono minta masyarakat bisa saling mengingatkan jika melihat ada orang yang buang sampah sembarangan ditegur langsung. 

“Jika melihat ada orang buang sampah sembarangan langsung ditegur saja, jangan dibiarkan,” tegasnya. 

Selain itu, Kecamatan Taman dihadiahi satu mobil kebersihan dari DLHK. Harapannya bisa digunakan untuk memuat sejumah sampah yang ada di sepanjang Jalan Raya Taman dan sekitarnya. 

Leave a Reply