Terekam Kamera CCTV, Dua Orang Tewas Diseruduk Pajero

Dua orang tewas setelah diseruduk Mitsubishi Pajero di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Seorang di antaranya penarik becak. Pengemudi Pajero bernomor polisi E 1270 LM itu, RA, kini diamankan polisi di Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan.  

Dalam peristiwa yang terjadi, RA berturut-turut menabrak tiga kendaraan milik tiga orang. 

 Korban tewas dalam kecelakaan itu yakni penarik becak, Subrata dan Ulun Jamal Tutuka (40), pengemudi sebuah minibus lain berupa Daihatsu Sigra bernomor polisi E 1447 CM yang sedang berada di sekitar lokasi.  

Subrata sempat terluka pada bagian kepala belakang dan pelipis robek sebelah kanan, sementara Ulun terluka pada perut.  

Dalam perawatannya di RS Sumber Kasih, baik Subrata, warga Jalan Kapten Damsur, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dan Ulun, warga Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, kemudian menghembuskan nafas terakhirnya. Insiden itu bermula ketika RA meluncur dari arah Utara ke Selatan dan menabrak bagian belakang bagian belakang Daihatsu Sigra.  

Setelah menabrak mobil tersebut, mobil Pajero yang terus meluncur itu menyeruduk penarik becak yang tengah mangkal di depan RS Sumber Kasih, Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.  

Selain Subrata dan Ulun, peristiwa itu melukai pula penarik becak lain, Dirno (50), pada bibir. Beruntung, Dirno yang mengalami luka sobek pada bibir tak sampai dirawat.  

Kejadian itu sendiri terekam kamera pengawas RS Sumber Kasih. Dalam rekaman tampak Pajero meluncur dengan kecepatan tinggi dan menabrak becak serta sebuah warung yang berdiri di depan rumah sakit.  

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Zuanda membenarkan kejadian itu. 

“Benar ada kecelakaan itu. Pajero yang sedang melaju, oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang Sigra, menabrak lagi penarik becak Subrata dan Dirno yang sedang parkir di bahu jalan,” katanya. RA sendiri diduga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.  

Pihaknya sejauh ini telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk becak, guna penyelidikan. 

“Untuk sementara, penyebab kecelakaan diduga pengemudi kendaraan minibus Pajero tak mampu mengendalikan laju kendaraannya,” terangnya. Dia meyakinkan, polisi masih menyelidiki kejadian tersebut. Pihaknya pun membantu proses penguburan Subrata yang tewas. 

Leave a Reply