Curi Gelang Emas, 2 Perempuan Berhijab di Situbondo Terekam Kamera CCTV

Dua orang perempuan berhijab di Situbondo, terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian tiga gelang emas di toko emas Sidodadi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Asembagus.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV di toko emas Sidodadi, dua orang perempuan berhijab menyaru sebagai pembeli, dengan cara mecoba tiga gelang emas seberat 11 gram lebih.

Namun, pada saat para karyawan toko emas tersebut lengah karena banyak pembeli. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dua orang pelaku untuk kabur, dengan membawa tiga gelang emas yang dicoba.

“Aksi pencurian itu terungkap saat toko tutup, saya bersama karyawan hendak memasukan emas ke brankas, dan diketahui satu set gelang tidak ada. Setelah cek CCTV ternyata ada dua perempuan yang diduga melakukan pencurian,” kata pemilik toko emas, Supono.

Sementara Kapolsek Asembagus, Situbondo Iptu Sulaiman, membenarkan aksi pencurian tiga gelang emas tersebut, berdasarkan rekaman CCTV aksi pencurian tersebut terjadi pada Jumat (15/10/2020) lalu. Namun, baru dilaporkan oleh korban pada Selasa (20/10/2020).

“Untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut, penyidik akan meneliti rekaman CCTV di toko emas Sidodadi tersebut,” tuturnya singkat.

Leave a Reply