Apes! Aksi Terekam Kamera CCTV, Penjual Madu Diringkus Polisi Usai Embat HP Pembelinya

Tim Unit Opsnal Reskrim Polsek Jebus berhasil membekuk tukang jual madu botol karena diduga terlibat kasus pencurian sekira pukul 17.40 WIB, di toko sembako Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat. 

“Kurang dari satu kali 24 jam, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Jebus, berhasil mengungkap tindak pidana kasus pencurian yang beraksi di wilayah hukum Polsek Jebus setempat,” ungkap Kapolsek Jebus, AKP. Muhammad Saleh. 

Diungkapkan Kapolsek, modus pelaku adalah datang ke toko dan menawarkan air madu yang dibawa pelaku, kemudian korban menerima madu dari pelaku sebanyak 23 botol. Istri korban lalu mengecek jumlah madu yang dibawa pelaku. 

“Setelah dibayar oleh istri korban, pelaku langsung pergi meninggalkan toko, lalu istri korban mencari Handphone Samsung A7 yang diletakan di atas meja kasir sudah tidak ada,” ucap Kapolsek. 
 

Tanpa berpikir panjang, istri korban langsung mengecek CCTV yang terpasang di toko dan mendapati bahwa pelaku yang mengambil Handpone tersebut adalah penjual madu, lalu dia melapor ke kantor Polsek Jebus. 
 

“Polsek Jebus berhasil melakukan penangkapan sekitar pukul 15.00 Wib,” ujarnya. 
 

Berdasarkan laporan kepolisian, Unit Reskrim Polsek Jebus melakukan penyelidikan dibantu opsnal Reskrim Polres Bangka Barat dan tak lama kemudian berhasil mengamankan pelaku di Kampung Tegal Rejo Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. 

“Selanjutnya, pelaku diamankan di Mako Polsek Jebus guna penyidikan lebih lanjut,” ucap AKP. M. Saleh. 

Kapolsek Jebus menyampaikan, bahwa pelaku berinisial Dar (55) Asal Warga Desa 3 ilir Kecamatan ilir timur II kab/KOTA Palembang. 
 

“Dari tangan pelaku kita mengamankan alat bukti 1 (satu) unit HP samsung A7,” ujarnya. 
 

“Untuk saat ini pelaku dan kasus ini masih dalam pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek. 

Leave a Reply