Viral Bocah Dijambret di Kebayoran, Tiga Pelaku Ditangkap termasuk Anak di Bawah Umur yang Terekam CCTV

Aksi jambret terhadap bocah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Ada 3 pelaku jambret yang menggunakan motor saat menggasak handphone korban.  

Dalam video yang diunggah akun @jakfoni menampilkan bocah laki-laki yang berjalan sembari memainkan ponselnya di Jalan Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.  

Tiba-tiba muncul para pelaku yang mengendarai sepeda motor. Mereka langsung menghampiri dan merampas ponsel bocah tersebut. Aksi penjambretan itu terjadi pada Minggu, 18 Oktober. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, ketiga pelaku sudah ditangkap di kawasan Tangerang, pada Rabu, 21 Oktober. 

“Pelaku yang diamankan ada tiga yaitu atas nama RN, MM, dan NY. Satu masih di bawah umur,” ujar Budi kepada wartawan, Kamis, 22 Oktober. 

Menurut Budi, para pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya mendalami nomor polisi kendaraan yang mereka gunakan. Dari situ keberadaan pelaku jambret terlacak. 

“Kita bisa ungkap ini berdasarkan CCTV yang kita ambil dari TKP dan alhamdulillah dari CCTV itu muka pelaku teridentifikasi, pelat nomornya juga teridentifikasi,” papar dia. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku nekat menjambret hanya kerena iseng. Dari catatan kepolisian mereka juga diketahui tak pernah melakukan tindak kejahatan. 

“Niatnya motifnya karena iseng. jadi mereka tujuannya jalan saja bermain bersama temannya bertiga. Tapi pada saat di jalan lihat anak kecil bawa hp mereka bertiga langsung ada niat ambil hp korban tersebut,” kata Budi. 

Meski mengaku hanya iseng, ketiganya tetap diproses hukum. Pelaku disangkakan dengan Pasal 365 KUHP. 

Leave a Reply