Viral, Rekaman Kamera CCTV Curanmor di Parkiran RSI Pemalang

Sebuah aksi pencurian sepeda motor terjadi di halaman parkir Rumah Sakit Islam Pemalang, Kecamatan Taman, Pemalang. 

Informasi yang dihimpun puskapik.com, kejadian tersebut sempat terekam CCTV, dan diunggah oleh akun Facebook @Kabar Pemalang dan mendapat banyak tanggapan dari netizen. 

Dalam video tersebut nampak pelaku yang berjumlah 2 orang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda scoopy warna dominan merah masuk dari pintu depan RSI dan membobol kunci sepeda motor beat bernopol G 3111 IM milik korban. 

Terlihat dalam video tidak ada satupun petugas parkir yang berada di lokasi. 

Kanit Reskrim Polsek Taman, Ipda Santoso, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. 

“Sudah ada laporan dan sedang dalam proses penyelidikan, salah satunya dari rekaman CCTV, ” ujarnya. 

Santoso menambahkan, dari hasil pengamatan CCTV, dia menyakini pelaku sudah terbiasa melakukan tindakan pencurian sepeda motor. Waktu kejadianpun pagi hari dan memanfaatkan kelengahan petugas parkir di tempat tersebut, butuh keberanian ekstra untuk melakukan itu. 

“Kita sudah cek dan melakukan penelusuran terutama kepada para residivis yang mendapat program asimilasi beberapa waktu lalu, ” ujarnya. 

Petugas Polsek Taman mengimbau, masyarakat terutama di wilayah Taman untuk selalu waspada. Dan bila perlu disarankan menggunakan kunci pengaman tambahan, karena dalam beberapa waktu terakhir kasus Curanmor sudah terjadi kesekian kalinya dan sampai saat ini pelakunya belum tertangkap. 

puskapik.com mendatangi RSI guna mengkonfirmasi kejadian tersebut, namun pihak RSI enggan memberikan keterangan dan meminta surat pengajuan untuk wawancara dengan pihak rumah sakit. 

Hanya memperoleh keterangan dari petugas parkir yang enggan disebut namanya. Menurut petugas parkir, saat kejadian dirinya memang tidak berada di lokasi. 

“Untuk informasi apakah ada kompensasi dari rumah sakit atau tidak saya tidak tahu, itu urusan rumah sakit, saya hanya bekerja, ” katanya 

Fakta lainpun terungkap saat kejadian tersebut yakni, belum adanya kartu atau sistem karcis di RSI, baru setelah kejadian petugas baru membuat kartu parkir. Biaya parkir dikenakan Rp 2000 untuk sepeda motor dan ada sistem berlangganan untuk keluarga pasien yang menunggu pasien. 

Leave a Reply