Cari Biaya Nikah, Pegawai Honerer di Tebingtinggi Curi Motor di Rumah Sakit dan Rusak Kamera CCTV

Hendak mengumpulkan uang untuk menikah, lelaki bernama Agus Arianto alias Rian (23) malah tertangkap petugas Polres Tebingtinggi.  

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Josua Nainggolan, Kamis (21/10) kemarin mengatakan,  
Agus adalah seorang pegawai honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kumpulan Pane, Kota Tebingtinggi. Warga Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi diamankan petugas karena terbukti melakukan pencurian sepeda motor.  

Sebelumnya seorang korban, Emy Agus Fitriani melaporkan sepeda motornya yang hilang di parkiran rumah sakit. Berbekal kamera pengintai, CCTV petugas segera mencari pelaku pencuri yang ternyata Agus, pekerja di rumah sakit. 

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan Rian berawal dari laporan korban bernama Emy Agus Fitriani ke Polres Tebingtinggi. Korban mengaku sepeda motornya yang terparkir di rumah sakit hilang dibawa kabur maling. 

“Pelaku kami amankan berdasarkan rekaman kamera CCTV,” kata Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Josua Nainggolan. 

Sebelum beraksi, pelaku terlihat merusak kamera CCTV di parkiran rumah sakit tersebut. Sementara itu, Rian mengaku nekat mencuri sepeda motor tersebut karena membutuhkan biaya pernikahan. 

“Untuk tambahan biaya pernikahan,” ucapnya. 

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku diamankan petugas ke Mapolres Tebingtinggi. Pelaku dijerat petugas dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara. 

Leave a Reply