Kejahatan Penipuan di Mesin ATM Perumnas Terekam Kamera CCTV

Aksi 2 pelaku penipuan di gerai ATM bermodus pura-pura membantu terekam di Alfamart Jalan Bali, Perumnas 3, Bekasi Timur. 

Menurutnya, pelaku berjumlah 2 orang: terduga pelaku pertama adalah pria dengan baju biru dan bercelana pendek yang tampak mengawasi keadaan sekitar. Ia juga berpura-pura menjadi nasabah yang ingin menggunakan ATM. 

Kemudian, terduga pelaku kedua adalah pira berbaju putih dan memakai topi. 

“Awalnya pacar saya ingin tarik tunai di ATM BNI, tetapi ketika dimasukkan (kartu) ATM-nya tidak bisa masuk,” tulis @rismaanwarf. 

Kemudian terduga pelaku pertama ingin menawarkan bantuan kepada kekasih @rismaanwarf yang pada video terlihat berkerudung merah jambu. 

Ia pun tak menduga kartu ATM bisa ditukar dengan kartu ATM palsu oleh terduga pelaku. Setelah berhasil menukar kartu ATM, terduga pelaku pertama keluar. Sementara itu terduga pelaku kedua masih mengantre di gerai ATM, berusaha mengetahui PIN korban. 

“Pacar saya mencoba lagi memasukkan kartu ATM yang sudah ditukar tadi dengan diawasi penipu kedua. Tugas penipu kedua mencari tau PIN ATM pacar saya yang sudah ditukar tadi,” katanya. 

Karena kartu ATM tak kunjung dapat digunakan, maka kekasih korban pulang sementara terduga pelaku kedua tampak sudah mengantongi PIN korban. Ia segera berkomunkasi dengan terduga pelaku pertama. 

Salah satu rekaman yang diunggah @rismaanwarf. klik untuk memulai video di atas 

“Penipu pertama langsung mencari ATM terdekat untuk menguras isi saldo yang berjumlah 8,7 juta,” katanya. 

“Setelah itu penipu 2 langsung meninggalkan tempat kejadian. Dalam rekaman CCTV di luar parkiran penipu 2 menelpon si penipu 1,” tulisnya. 

Ketika korban menelepon pihak bank dan bertanya soal PIN yang terblokir, ternyata saat itu korban menyadari bahwa kartu ATM-nya telah ditukar. 

“Ketika ingin mengecek saldo lewat telepon pihak BNI dengan menyebutkan nomor rekening pacar saya yang asli saldo sudah terkuras abis,” demikian 

Leave a Reply