Pembobol Kotak Amal Masjid di Makassar Terekam Kamera CCTV

Kotak amal Masjid Jami’ul Ishan di Jalan Toddopuli Raya Utara, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Polisi sebut, aksi pencurian uang celengan Masjid ini sempat terekam kamera pemantau atau CCTV. 

Kasi Humas Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pembobolan kotak amal di Masjid Jami’ul Ishan sementara diselidikan untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku. 

“Panitia masjid sudah melaporkan kasus ini di Polsek Panakkukang. Dan kasusnya juga sudah dalam penyelidikan. Kami menyita rekaman di CCTV, karena aksi pelaku ini sempat terekam kamera,” kata Ahmad Halim kepada Tagar. 

Halim menerangkan, berdasarkan keterangan dari penjaga masjid, jika pelaku ini merupakan seorang pria. Dia berada di Masjid. Pelaku sempat ikut salat Isya dan bahkan bermalam di masjid. 

Aksi pencurian ini baru diketahui setelah salah seorang jamah ini melihat salah satu celengan terbongkar usai salat subuh, pagi tadi. Karena curiga, sehingga jamaah langsung memeriksa kotak amal lainnya. Ternyata, ada 17 kotak amal yang dibobol. 

“Pelaku ini beraksi diperkirakan sekitar pukul 24.00 WITA dan keluar setelah salat subuh. Kotak amal di buka sebanyak 17 kotak, di perkirakan kerugian ditaksir Rp 3 juta,” ucapnya. 

Dari rekaman CCTV masjid, nampak pelaku ini membongkar kotak amal. Usai menggasak habis uang celengan, pria misterius itu langsung meninggalkan masjid. 

Leave a Reply