Terekam Kamera CCTV, 2 Remaja Pencuri Bunga Hias di Baubau Ditangkap Polisi

Aksi pencurian bunga hias di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan dua remaja terekam kamera pengawas (CCTV). Dari rekaman CCTV itu, polisi kemudian menangkap dua pelaku dan seorang penadah bunga hias curian. 

Pencurian tersebut terjadi di salah rumah warga Lorong Taksi, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. 

Dalam rekaman CCTV itu terlihat dua orang dengan santainya mencuri bunga hias di teras rumah korban. Para pelaku melancarkan aksinya pada malam hari dan kondisi di sekitar tampak sepi. 

Para pelaku tampak bolak-balik mengambil bunga hias yang terpajang di teras di saat pemilik rumah sudah tertidur. Mereka tak mengira aksi kejahatannya terekam kamera CCTV. 

Pelaku tampak memilih bunga yang diincarnya yakni jenis aglonema yang masuk dalam kategori bunga mahal. 

Video CCTV pencurian bunga ini kemudian beredar luas di media sosial dan langsung viral. Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara dan mengungkap pelaku pencurian. 

Kapolsek Wolio, AKP Halim Kaonga mengatakan, dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara serta rekaman CCTV petugas akhirnya menangkap dua pelaku yang masih remaja berinisial RS (15) dan RR (15). 

“Pelakunya masih remaja. Dua orang sepertiyang ada di dalam rekaman CCTV. Satu tersangka lagi yakni penadah bunga berinisial ST (45),” katanya. 

Kini, para pelaku sementara dimintai keterangan oleh penyidik kantor Polsek Wolio untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Leave a Reply