Maling terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di halaman masjid di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terekam kamera pengintai (CCTV), viral di media sosial (medsos) Instagram. 

Video CCTV maling motor ini dibagikan akun @infonewspadang pada Kamis, 22 Oktober 2020. Sampai kini, video tersebut sudah disaksikan sebanyak 4.122 kali dan disukai 194 netizen. 

“Waspada pencurian di halaman Masjid Padang. Pelaku pencurian motor (curanmor) terekam jelas dalam kamera pengawas (CCTV) di halaman Masjid Al Munawwarah, Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 22 Oktober 2020 malam sekitar pukul 19.45 WIB,” tulis @infonewspadang dikutip Tagar, Jumat, 23 Oktober 2020. 

Dalam rekaman video berdurasi 51 detik tersebut, pelaku diketahui menggunakan baju kaos warna pink dengan tas salempang dan celana panjang datang sendirian ke lokasi. Dia melarikan sepeda motor merek Yamaha Mio Sporty keluaran tahun 2011. 

Belakangan diketahui, pemilik motor tersebut bernama Harjono, 46 tahun. Ia mengatakan, sepeda motornya hilang dalam rentang waktu salat magrib menuju isya. 

“Iya itu sepeda motor saya, kejadiannya saat mau menuju salat isya,” kata Harjono saat dikonfirmasi Tagar melalui sambungan seluler. 

Harjono baru mengetahui sepeda motor dicuri orang saat hendak pulang ke rumah usai melaksanakan salat isya. “Saya sudah membuat laporan ke Polsek Nanggalo,” katanya. 

Terpisah, Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya membenarkan bahwa aksi curanmor terjadi di salah satu masjid kawasan Siteba. Pihaknya mengaku juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

“Kami sudah tahu kejadian itu dan sudah melakukan olah TKP,” katanya. 

Leave a Reply