Pencuri Telepon Genggam Terekam Kamera CCTV di Andonohu

Aksi seorang pria nekat mencuri telepon genggam (HP) terekam kamera CCTV di Jalan Kampung Baru, sekitar Kampus Pelita Ibu, Andonohu. Videonya viral di media sosial saat ini. 

Dalam video, pelaku yang ternyata diketahui warga sekitar sebagai pencuri spesialis, begitu cepat menjalankan aksinya mencuri telepon genggam saat korbannya sedang lengah. 

Korban, bernama Nenti, menceritakan kronologis kejadian bahwa usai mengantar keponakannya, ia singgah disebuah warung untuk membeli minuman dan beberapa makanan ringan di sekitar Kampus Pelita Ibu. Sementara telepon genggam miliknya masih tersimpan di laci motornya. 

Saat sedang membeli, motor tumpangannya diparkir hanya berjarak beberapa meter saja, dan tak lama dari arah belakang muncul seorang pria menggunakan motor dengan postur tubuh jangkung mengenakan celana pendek dan berswiter merah. 

Saat dirinya lengah, sang pencuri tersebut beraksi, membawa lari hand phone miliknya, lalu kabur menggunakan sepeda motor. 

Korban baru sadar telah kehilangan HP setelah kembali ke motor dan hendak menggunakan HP kesayangannya. 

“Kejadiannya Jumat pagi sekitar jam 8, HPku yang diambil pencuri,” ungkapnya kepada detiksultra.com 

Sadar telah menjadi korban pencurian, Nenti kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk segera ditindaklanjuti. 

Alhasil, dari informasi yang diterima korban, pelaku sudah diketahui identitasnya, dan sempat dilakukan penangkapan oleh polisi namun melarikan diri. 

Leave a Reply