Terekam CCTV, 1 Keluarga di Malang Curi Kotak Amal Masjid

MALANG, iNews.id – Sebuah video pencurian kotak amal masjid yang diduga dilakukan satu keluarga viral di media sosial. Pelaku yang diduga terdiri atas bapak, ibu dan anak laki–laki mendatangi masjid dengan menngendarai sepeda motor. Dari penelusuran, peristiwa pencurian kotak amal masjid terjadi di Masjid Darul Khoirot, Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Dalam rekaman CCTV, pencurian terjadi pada Kamis (19/11/2020) sore.

Pengurus Masjid Darul Khoirot, Suhud Arifin mengatakan, dari hasil video yang terekam kamera CCTV, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Kharisma dan memarkirkannya di halaman masjid. Sesaat kemudian ketiganya memasuki masjid, termasuk anak laki – laki. “Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara lalu, diangkat ke tengah,” ujar Suhud, Jumat (20/11/2020).

CCTV tersebut juga merekam pelaku laki-laki mencoba membuka kotak amal dengan mencungkil bagian tutupnya. Setelah berhasil, pelaku perempuan dan anak laki – laki tersebut memasukan uang yang ada di kotak amal pada sebuah tas yang mereka bawa. “Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan Ashar,” kata Suhud.

Setelah berhasil mengambil seluruh isi kotak amal. Para pelaku kemudian kabur meninggalkan masjid menuju arah barat. Untungnya, pelat motor pelaku sempat terekam CCTV. “Kalau lihat nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku, tampak dari CCTV plat AG,” katanya. Sementara itu, Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan menyatakan, polisi masih melakukan penyelidikan dugaan satu keluarga yang melakukan pencurian kotak amal di Masjid Darul Khoirot tersebut. “Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid,” katanya. Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal masjid Darul Khoirot sekitar Rp3 juta. Hingga kini,polisi masih memburu pelaku, sementara barang bukti berupa rekaman kamera CCTV telah diamankan polisi.

Leave a Reply