Kronologi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Balik Jam 3 Pagi

BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret dua pemain yakni Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian. Keduanya dicoret karena melakukan indisipliner berat.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, mengatakan keduanya tidak ikut timbang berat badan pada Senin (23/11) pagi hari. Keduanya juga telat latihan pagi. Setelah ditelusuri, keduanya baru baik ke Hotel Fairmont jam 03.00 dini hari WIB.

“Kalau ditelusuri mengapa mereka pulang jam segitu, tidak. Saya hanya melihat di CCTV, karena kami mencurigai mengapa mereka bangun kesiangan. Akhirnya kami mencoba menghubungi pihak yang mengurus CCTV hotel, lalu diperlihatkan bahwa mereka kembali ke hotel jam 3 pagi. Mereka pergi ke mananya, saya belum tahu,” jelas Nova Arianto.

“Setelah mengetahui dari CCTV bahwa mereka pulang jam 3 pagi, tidak melakukan timbang badan dan telat latihan pagi, saya lapor ke coach Shin Tae-yong, akhirnya diputuskan mereka berdua dipulangkan,” tambahnya.

Alhasil, Nova Arianto beserta jajaran pelatih sangat kecewa dengan tindakan keduanya. Ia menilai TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta dibuat main-main.

“Pasti saya sangat kecewa karena ini kesempatan yang mungkin tidak didapat oleh pemain lain. Apalagi ini yang kedua kalinya, yang benar-benar buat saya kecewa adalah mereka seperti bermain-main di Timnas,” ujar Nova.

“Mereka tidak bertanggung jawab dengan program latihan. Teman-teman yang lain dan pelatih dibikin seenaknya saja oleh mereka,” tambahnya.
Dengan begitu, tersisa 36 pemain yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. TC di Jakarta diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Timnas Indonesia U-19 masih menunggu PSSI terkait rencana kembali melakukan TC di luar negeri. Spanyol dan Korea Selatan masih menjadi negara kandidat tempat TC Skuat Garuda Muda.
TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 yang dilaksanakan pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan. Lalu ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada Mei tahun depan.

Leave a Reply