Heboh Aksi 2 Pencuri Gasak 4 Ban Mobil di Tasikmalaya Terekam CCTV

TASIKMALAYA, iNews.id – Kawanan maling menggasak empat ban mobil yang terparkir di tepi Jalan Moch Hatta, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020) dini hari. Aksi para pencuri terekam kamera CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga. Dalam rekaman tampak kawanan pencuri yang berjumlah dua orang tersebut sudah lihai dalam beraksi. Dalam waktu singkat, empat ban mobil sedan nopol D 1057 SX warna silver itu, berhasil mereka bawa kabur.

Dua orang terlihat sibuk membuka dan mengganjal ban mobil korban. Awalnya dua ban mobil bagian depan yang diambil. Kemudian dua ban yang belakang. Agar mobil tak miring akibat ban telah hilang, pelaku mengganjal dengan batako. Mobil nahas milik Asep, warga Jalan Buninagara 3, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya itu disewa selama empat hari oleh Endra, warga Jalan Moch Hatta, Kampung Babakan Anyar Kalangsari, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Oleh Endra, mobil sewaan tersebut diparkir di tepi jalan pada Jumat (26/11/2020) malam.

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Indihiang datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Petugas juga memeriksa rekaman CCTV.

Endra, pria yang menyewa mobil, mengatakan, baru mengetahui empat ban mobil yang disewanya hilang dicuri setelah ada warga yang memberitahu. “Saat dilihat sudah banyak warga di lokasi,” kata endra. Dia mengaku memarkir mobil di tepi jalan karena merasa kawasan Jalan Moch Hatta aman. Sebab, dia sering memarkir mobil di tepi jalan itu dan tak terjadi apapun. Namun kali ini empat ban mobil yang disewanya. “Saya gak masukin mobil karena rumah di dalam gang. Biasanya (parkir di tepi jalan) juga aman,” kilah Endra.

Sementara itu, Asep, pemilik mobil, mengatakan, mobilnya disewa selama empat hari oleh Endra. Rencananya, hari ini akan dikembalikan. Terkait pencurian empat ban mobil ini, dia akan bermusyawarah dengan penyewa untuk mengganti. “Kerugian akibat empat ban mobil hilang bersama velegnya sekitar Rp5 juta,” kata Asep.

Leave a Reply