Pria Berjaket Ojol Rampok Minimarket, Todongkan Senjata Tajam ke Pegawai, Aksinya Terekam CCTV

TRIBUNNEWS.COM – Aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di wilayah Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Aksi perampokan tersebut terekam kamera CCTV.

Terlihat dua orang pelaku mengancam pegawai dengan menodongkan senjata tajam.

Video CCTV detik-detika aksi kejahatan diunggah sejumlah akun media sosial.

Satu orang pelaku tampak mengenakan atribut ojek online (ojol), sedangkan pelaku lainnya mengenakan jaket hitam dan penutup kepala.

Dalam video tersebut, dua orang pelaku masing-masing menenteng senjata tajam (sajam) jenis golok dan celurit.

Dua pegawai laki-laki dan perempuan yang tengah bertugas tampak tak bisa berbuat apa-apa.

Mereka terlihat berusaha mengikuti permintaan pelaku sambil diintimidasi menggunakan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ompi, membenarkan kejadian yang ada pada video tersebut, peristiwa berlangsung pekan lalu.

“Benar kejadian Rabu (18/11/2020) minggu lalu, kemarin langsung kita kejar pelakunya,” kata Ompi saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Kejadian pada video itu lanjut Ompi, merupakan detik-detik ketika dua orang pelaku tengah mengancam pegawai minimarket agar mengambil uang yang disimpan di dalam brankas.

“Kerugian sekitar Rp15 juta uang di dalam brankas dan hanphone (ponsel) milik korban (pegawai minimarket),” terangnya.

Peristiwa perampokan di minimarket ini terjadi pada malam hari sekira pukul 22.00 WIB, dua pelaku datang menggunakan sepeda motor dan langsung mengancam pegawai.

“Posisinya sudah mau tutup, mereka pura-pura mau beli pulsa gedor-gedor (pintu minimarket posisinya sudah mau ditutup), dibuka langsung ditidong,” terangnya.

Adapaun kasus ini ditangani kepolsian Polsek Bekasi Timur dengan dibantu Polda Metro Jaya, dari informasi yang didapat, keduanya sudah berhasil diamankan.

“Gabung sama Polda Metro Jaya (penanganan), tapi sekarang sudah ditangkap sama Polda, kita (Polsek) juga ikut ngejar,” terangnya.

Leave a Reply