Terekam CCTV, Ambulans Bawa Pasien Covid di Banyuwangi Tabrak Polisi

BANYUWANGI, iNews.id – Mobil ambulans yang membawa pasien rujukan Covid-19 menabrak polisi yang mengendarai motor di Simpang Empat Traffick Light Cungking, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/11/2020). Kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV.

Video ambulans menabrak polisi itu pun dengan cepat tersebar di media sosial. Dalam rekaman CCTV, detik-detik ambulans berwarna kuning terlihat melawan arus. Dari arah berlawanan melaju polisi yang mengendarai motor Yamaha NMax putih tampak menyalip truk.

Nahas, polisi tersebut mengira tidak ada mobil di depannya. Saat baru menyalip ternyata muncul mobil ambulans dan langsung menabrak korban hingga terpental beberapa meter.

Warga yang melihat kejadian itu kemudian berdatangan menolong korban dan membawanya ke rumah sakit dengan mobil pikap. Sementara ambulans terlihat kembali melanjutkan perjalanan.

Warga berupaya menghentikan ambulans dengan meneriaki sang sopir agar tidak kabur. “Woi..woii. berhenti,” ucap warga. Peristiwa kecelakaan itu kini sudah ditangani petugas Satlantas Polresta Banyuwangi. Diketahui, pemotor merupakan anggota Polresta Banyuwangu.

Dari pemeriksaan sementara, sopir ambulans sengaja mengambil jalur melawan arah karena membawa pasien Covid-19 yang kondisinya kritis ke Rumah Sakit Umum Blambanga.

Leave a Reply