Viral Pencuri Ponsel di Toko Kelontong Terekam CCTV

VIVA – Viral seorang pria mengambil ponsel milik pedagang warung pinggir jalan secara diam-diam. Aksi pria tersebut terekam CCTV dan viral pada Minggu, 29 November 2020.
Awalnya, pelaku memesan suatu barang dari toko kelontong yang menjadi sasarannya. Pelaku kemudian memanfaatkan kesibukan pedagang saat menyiapkan barang beserta uang kembaliannya.

Sejurus kemudian, pelaku berhasil meraih satu ponsel yang tergeletak di meja sembari mengambil. pedagang tanpa disadari. Setelah berhasil meraih dan mengantongi ponsel tersebut, pelaku dengan santainya berjalan meninggalkan warung.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengaku telah mengetahui adanya pencurian ponsel yang terekam CCTV itu. Menurutnya, pencurian itu terjadi di sebuah warung di Jalan Sungai Tiram, Marunda, Jakarta Utara. Diduga, aksi tersebut terjadi pada Sabtu dini hari.

“Kita sudah lihat ya sempat viral, terlihat jelas juga wajah pelaku yang melakukan pencurian, kemudian kita infokan ke bagian Reskrim untuk ditindaklanjuti” ujar Sungkono, Minggu 29 November 2020.

Sungkono pun mengimbau warga untuk hati-hati. Jangan meletakkan barang berharga seperti HP jauh dari pengawasan. Karena, kejahatan pencurian kadang juga bukan dari niat pelakunya. Namun juga berdasarkan kesempatan.

“Bisa jadi ini pelaku kan memang niatnya membeli sesuatu datang ke warung, lalu pelaku melihat adanya HP tergeletak tidak terjaga dan berada dalam lingkup jangkauannya. Akhirnya pelaku beraksi melakukan pencurian, ini kan artinya ada kesempatan” ujarnya .

Hingga kini, Sungkono menjelaskan, pihak Reskrim Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan olah TKP dengan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Kini kita masih kejar pelakunya,” ujarnya.

Leave a Reply