2 Motor Dicuri dalam 30 Menit, Pelaku Ganti Pakaian Terekam CCTV

PALEMBAN, iNews.id- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) satu ini cukup lihai. Kurang dari 30 menit, pelaku mencuri dua sepeda motor sekaligus di tempat yang sama, sebuah wisma di Jalan Angkatan 66, Kecamatan Kemungkin Palembang. Pelaku juga diduga sudah mengetahui kondisi sekitar termasuk keberadaan kamera pengawas atau CCTV. Pasalnya, usai mengambil sepeda motor yang pertama sekitar pukul 04:30WIB, pelaku kembali dengan pakaian yang berbeda untuk mengambil sepeda motor kedua.

Hanya saja, dilihat dari CCTV, topi yang digunakan pelaku untuk melindungi kepala dan wajah dari kamera CCTV masih sama. Kasus telah dilaporkan dan dalam penanganan Polsek Kemuning Palembang.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku teridentifikasi mengenakan topi dan membawa tas selempang kecil. Tanpa kesulitan berhasil menggasak motor korban yang pertama di kamar nomor 8, lalu pergi membawa hasil curiannya. Berselang kurang dari 30 menit, pelaku datang lagi untuk mengambil motor yang kedua di kamar 06. Diduga pelaku berganti pakaian untuk mengelabui korban, namun topi yang dipakai masih tetap sama. Pencurian ini terjadi di teras Wisma Merdeka Jalan Angkatan 66, Kemuning, Palembang.

Aksi pencurian dua motor ini baru diketahui korban pukul 05:30 WIB saat itu salah satu korban hendak ke dapur umum untuk membuat kopi. “Sudah dilaporkan Polsek Kemuning Palembang dapat dapat ditemukan motor kami,” ujar Riski, salah satu korba, Rabu (9/12/2020).

Leave a Reply