6 Pelaku Curanmor Terekam CCTV Gasak Motor Warga Lampung

LAMPUNG, iNews.id – Aksi kawanan pencuri sepeda motor (curanmor) di Bandarlampung, Lampung semakin menjadi. Kasus paling anyar dilakukan enam pelaku curanmor, bahkan aksinya terekam kamera CCTV. Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu dini hari (12/12/2020) di kawasan Kelurahan Kampung Baru, Bandarlampung. Dari hasil rekaman CCTV tampak ada enam pelaku datang mengendarai tiga sepeda motor.

Enam orang itu terlihat rapi. Mereka mengenakan celana panjang, jaket dan seluruhnya mengenakan helm. Usai tiba di depan rumah korban, ketiga pelaku turun dari motor sementara tiga pelaku lainnya menunggu di atas motor. Tiga pelaku tampak mengendap masuk dan berhati-hati ketika membuka pagar. Sambil mengenakan helm, ketiga pelaku itu masuk ke bagian garasi rumah korban.

Tak lama, ketiga keluar dengan mendorong satu unit sepeda motor. Dua orang berjalan ke luar, satu orang mendorong motor tersebut. Setelah motor ke luar dari rumah, ketiga pelaku menutup pagar dan satu orang menjebol kunci kontak motor itu di luar. Setelah motor menyala, keenam pelaku langsung kabur.

Korban pencurian Riyanto Ibrahim mengatakan, dirinya tak mendengar suara mencurigakan apapun dari luar rumah. Diduga saat pencurian dirinya masih terbangun karena harus mengurus anaknya yang masih bayi. “Saya kan baru punya bayi, dan biasanya bangun karena bayinya nangis. Pas saya bangun, tidak ada suara apapun. Jadi gak curiga,” kata Ibrahim saat ditemui di kediamannya, Kamis (17/12/2020). Ibrahim melanjutkan, aksi pelaku terbilang halus dan mulus.

“Alus mainnya, padahal mereka harus melewati dua jendela. Tapi gak ada yang tahu,” katanya.

Dia mengetahui motor maticnya hilang pada keesokan harinya sekitar pukul 06.00 WIB. “Tahunya pagi, pas lihat CCTV ternyata dicuri,” katanya. Ibrahim sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Bandarlampung. Dia memberikan barang bukti berupa rekaman CCTV di rumahnya. Dia berharap pelaku segera tertangkap.

Leave a Reply