Pemkot Tangsel Realisasikan Pemasangan 299 Wifi dan 128 CCTV di Fasum

jpnn.com, TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melengkapi fasilitas umum dan fasilitas sosial yang tersebar di tujuh kecamatan dengan wifi dan CCTV.

Fasilitas CCTV ini demi memberikan kenyamanan, dan wifi agar masyarakat bisa mengakses internet dengan gratis di fasum. Kepala Diskominfo Kota Tangsel Fuad menuturkan bahwa hingga 2020 telah terpasang 299 wifi di 239 titik, dengan pertimbangan sebagian besar diletakkan di pusat pelayanan kesehatan juga fasilitas lainnya.

Menurutnya, dari 239 titik tersebut, sebanyak 299 wifi di pasang. “Jadi ada satu tempat yang memang dipasang beberapa wifi,” katanya.

Fuad menambahkan tempat yang diberikan lebih dari dua paket wifi yakni Puskesmas Jombang. Puskesmas ini mendapat tujuh paket wifi. Kemudian Taman Kota I dan Taman Kota II. Balai warga RW 15, Jalan Benda Timur, Pamulang, Posko Cendrawasih Jalan Griya Hijau, Pakualam, Serpong Utara.

Berikutnya, Balai warga RW 01, Kampung Sari Mulya, Setu. Masjid Agung Al Mujahidin, Serpong. Balai Warga Perumahan Bukit Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, DKM Jihadul, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Posko Rajawali Kecamatan Pondok Aren.

“Setiap titik berbeda-beda ada yang dua buah wifi ada yang satu wifi yang dipasang di setiap titik,” katanya.

Selain wifi, Fuad menerangkan, Kominfo juga memasang beberapa CCTV. Sebelumnya hanya ada 83 titik CCTV yang dipasang, kini bertambah menjadi 128 titik. “Penyebarannya dibagi menjadi beberapa tempat,” terangnya. Adapun tempat-tempat tersebut yakni Pasar KITA, Pasar Ciputat, Pasar Serpong, TPA Cipeucang, Taman Kota I, Taman Kota II, Tandon Ciater, Ruang Data Center, Bintaro, Pasar Jengkol dan Kali Jaletreng. Fuad berharap dengan adanya fasilitas ini masyarakat bisa lebih merasa aman dan nyaman pada saat memanfaatkan fasilitas umum dan sosial yang ada di Kota Tangerang Selatan. Sekaligus mewujudkan smart city di bidang teknologi. (*/jpnn).

Leave a Reply