PT TransJakarta Periksa CCTV Kejadian Pelemparan Batu Sekitar Halte Bus SMK 57

TEMPO.CO, Jakarta -PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) tengah memeriksa rekaman kamera pengawas CCTV terkait kejadian pelemparan batu oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan salah satu unit busnya rusak saat berada di sekitar halte bus SMK 57, Jati Padang, Jakarta Selatan.

“TransJakarta akan memeriksa kamera pengawas (CCTV) di halte maupun bus untuk mengetahui kronologis peristiwa ini sehingga dapat ditindaklanjuti ” ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 11 Desember 2020.

Pelemparan batu oleh oknum tidak bertanggung jawab itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB di kawasan Halte SMK 57 pada bus dengan rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan.

Pada saat mengangkut penumpang, tiba-tiba terjadi pelemparan batu ke arah bus MYS18148 itu sehingga menyebabkan kerusakan pada pintu samping kiri bus TransJakarta.

“Akibatnya pelanggan TransJakarta dipindahkan, sementara bus MYS18148 harus diperbaiki,” ujar Prasetia.

TransJakarta pun menyayangkan adanya kejadian yang menyebabkan kerusakan pada bagian fasilitas umum milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Prasetia juga mengingatkan pelanggannya untuk tetap menjalankan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak pada saat menggunakan layanannya.

TransJakarta juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati di jalan serta mengutamakan keselamatan diri dan keluarga pada kondisi saat ini.

Leave a Reply